Blog ini hanyalah ungkapan akan ketidaksempurnaan seseorang yang haus terhadap ilmu pengetahuan. Hanya blog biasa dan sederhana tanpa
sesuatupun yang membuatnya spesial. Merupakan titik temu antara pola pikir dan rasa penasaran yang kemudian tertumpah
dalam barisan abjad atau angka yang kadang penulispun terjerumus di dalamnya. //Blog Informasi

[ Search :
----:: DESCRIPTION ::-
-:: DATE ::- --

Biografi Cristoforus Columbus

Cristoforus Columbus adalah seorang tokoh dunia dalam bidang pelayaran. Ia melakukan ekspedisi untuk menemukan daerah-daerah baru di berbagai belahan dunia. Misi tersebut awalnya didasari keinginan penguasa-penguasa Eropa memperluas lebensraum (ruang hidup), mengingat pesatnya pertumbuhan penduduk Eropa dan semakin menipisnya cadangan sumber daya alam. Apalagi pusat perdagangan di Eropa yang terpusat di Konstatinopel (Istambul) dikuasai kekhalifahan Ustmani sehingga pedagang-pedagang Eropa kalah bersaing mendapatkan barang dagangan berupa rempah-rempah. Ekspedisi penjelajahan dunia juga diilhami oleh berkembangnya ilmu astronomi yang dipelopori Nicholas Capernicus. Ia percaya bahwa Bumi berbentuk bola, sehingga jika berlayar ke arah timur pada saatnya nanti akan kembali di tempat semula.

Colombus adalah seorang pedagang yang berasal dari Genoa Italia. Ia melakukan ekspedisi menyebrangi Samudera Atlantik hingga sampai ke Benua Amerika tanggal 12 Oktober 1492. Misi pelayaran tersebut dibiayai Ratu Isabella dari Spanyol. Colombus lahir 30 Oktober 1451 dan meninggal 20 Mei 1506. Sesampainya di Amerika ternyata ia bukan orang pertama yang menginjakkan kaki di benua baru tersebut. Pada abad 11 bangsa Viking dari Eropa Utara telah lebih dulu sampai di Amrika Utara dan mendirikan koloni L'Anse aux Meadows.


Awalnya Colombus mengira benua tersebut belum berpenghuni dan berencana menjadikan Amerika sebagai perluasan wilayah Spanyol. Tetapi setelah masuk ke daratan Amerika, Columbus menemukan bangunan yang pernah ia lihat sebelumnya ketika mendarat di Afrika. Semula Columbus disambut dengan ramah oleh suku Indian, tetapi niatnya buruknya diketahui, Colombus banyak mendapat berbagai serangan dari penduduk setempat. Beberapa armada kapal milik rombongan Colombus ditenggelamkan oleh suku Indian sebab mereka merasa terganggu dan terancam oleh kedatangan Kolombus.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Sempatkanlah sedikit waktu untuk mengomentari Postingan Blog ini, Karena setiap kata yang anda berikan , sangatlah berharga untuk Blog ini! Terima Kasih !!

Mengenai Saya

Foto saya
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
Hanyalah Seseorang Manusia yang Masih dalam proses Belajar!!! Terima kasih sudah Berkunjung dan berkomentar
Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
Fivers